Senin, 13 Januari 2020

Cara Install Windows 10 Dan Cara Lengkap Install Ulang Windows 10 Untuk Pemula

Cara Install Windows 10 - Windows merupakan salah satu operating system yang menjadi primadona di bidang teknologi, karena memang windows sudah menang start lebih dahulu untuk memikat pengguna komputer dan laptop di dunia ini. Banyak kelebihan yang dimiliki oleh windows daripada operating system lainnya, terutama masalah eyes catching dan tentunya mudah untuk digunakan.
Salah satu varian terbaru dari operating system yang dimiliki oleh windows adalah windows 10. Banyak user saat ini yang kebingungan untuk cara install windows 10. Hal ini memang fatal jika terjadi kesalahan saat install windows 10 ataupun saat install ulang windows 10.
Maka dari itu TeknoAja.com akan memberikan tutorial untuk cara install windows 10 lengkap untuk pemula yang memang dibutuhkan oleh user pembaca setia teknoaja.com. Sebelum kita melakukan install windows 10 ataupun install ulang windows 10. Disini akan kita bedakan terlebih dahulu, kita mau install ulang dan install ulang. Karena di proses tengah nanti akan ada penjelasannya. Namun secara keseluruhan semua proses sama.
Untuk mempersingkat waktu kita mulai untuk peralatan yang dibutuhkan untuk install ulang :
  1. 1.USB Drive yang sudah bootable dengan windows 10 / CD Windows 10.
  2. Laptop / Desktop yang akan diinstall windows 10.
Berikut ini adalah Cara Install Windows 10 Dan Cara Lengkap Install Ulang Windows 10 :
Cara install windows 10
  1. Atur bios untuk bisa menjadi primary saat first boot. Dengan cara restart PC / Laptop anda lalu sebelum keluar logo dari laptop ataupun PC anda, anda bisa tekan tombol delete atau f2.
  2. Selanjutnya, untuk step ini  macam macam nama dari menu nya tergantung dari motherboard dan bios yang digunakan. Yang jelas, anda harus mencari menu yang berhubungan dengan boot priority. Setelah itu anda bisa arahkan first boot ke device yang kita gunakan untuk install ulang. Misalnya, jika kita menggunakan flash drive kita arahkan ke flash drive atau ke dvd room kita arahkan ke dvd room kita.
  3. Selanjutnya simpan settingan tersebut.
  4. Restart kembali PC atau laptop anda, lalu disitu akan ada perintah press any key to boot from usb / DVD Room.

Proses dan cara Install Windows 10


  1. Anda akan dihadapkan untuk pilihan bahasa yang anda gunakan untuk proses instalasi dan nantinya digunakan untuk komputer anda, anda pilih sesuai apa yang anda kehendaki. Dan time and currency anda pilih English (United States), dan juga keyboard or input method anda pilih US.
  2. Akan ada tampilan dengan perintah install now, dan anda bisa untuk memulai untuk memilih itu.
  3. Masukkan product key yang anda punya, jika masih belum ada anda bisa mencoba di mode trial dengan mengklik next.
  4. Setelah itu, anda akan dihadapkan dengan layar terms of license, disitu anda harus checklist dan klik next.
  5. Selanjutnya akan ada layar untuk pilihan install, disini jika anda menginginkan untuk install ulang atau akan install windows 10  anda bisa Custom: Install Windows only (Advanced).
  6. Selanjutnya akan anda akan dihadapkan pada pengaturan drive dimana, kita harus meimilih satu drive untuk digunakan media simpan operating system. Untuk membersihkan, windows lama agar tidak terkena virus dan program sebelumnya kita harus delete partisi sebelumnya. (Untuk mengetahui mana, partisi kita yang gunakan sebelumnya bisa dilihat dari size dan urutan biasanya). Setelah Delete, kita create ulang. Selanjutnya tekan next.
  7. Di proses ini anda akan hanya diharapkan untuk menunggu, sampai semua proses selesai. Dengan ditandai restart PC atau laptop.
  8. Proses selanjutnya anda hanya diharapkan untuk customize tampilan, waktu, nama, password untuk PC atau laptop anda.
  9. Selanjutnya proses instalasi selesai.
Cara install windows 10
Bagaimana cukup mudah bukan cara untuk install windows 10, ataupun cara install ulang windows 10.  Untuk selanjutnya anda bisa melakukan install ulang sendiri tanpa mengeluarkan biaya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar